KEPULAUAN SELAYAR – Di hari pertama bekerja setelah mengambil cuti bersama untuk merayakan Idul Fitri 1443 H, Wakil Bupati Kepulauan Selayar,  Saiful Arif meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali fokus bekerja dan melaksanakan aktivitas seperti biasa untuk melayani masyarakat yang disampaikan dalam Apel pagi dan halal bihalal di pelataran Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (9/5/2022).

Baca Juga : Libur Hari Raya Berakhir, Danny Pomanto Harap Pegawai Tidak Menambah Waktu Libur

“Dalam rangka Peningkatan kerja unit  peningkatan kinerja lembaga, maka semua organisasi perangkat daerah diharapkan jika memungkinkan, hari ini juga melakukan brefing untuk melakukan evaluasi internal dikantornya masing-masing,” katanya

“Evaluasi, Apa yang sudah berjalan dan apa yang belum berjalan, berikut persoalan dan apa kendalanya, diskusikan dan suarakan bagaimana solusinya” sambungnya.

Sudah memasuki bulan kelima, APBD Sudan disahkan legislatif, semakin cepat direalisasikan semakin cepat pula masyarakat merasakan manfaatnya.

“Saya berharap pendekatan pemikiran kita kesitu, oleh karena itu segera lakukan rapat atau monitoring evaluasi” pungkasnya.

Selain itu, Wabup Saiful Arif menginstruksikan Asisten Setda, sebagaj tinfak lanjut rapat intern OPD untuk melakukan koordinasi dengan OPD yang berada dibawah koordinasinya.

“Melaporkan apa yang sudah diinternalkan di OPD nya masing-masing” jelasnya.

Saiful Arif kemudian mengajak seluruh ASN untuk bekerja dengan semangat dan fokus melayani masyarakat di hari pertama masuk kerja ini.

Mengenai Halal bi Halal,  Wabup Saiful Arif mengatakan kegiatan ini adalah cerminan dan tradisi yang menekankan sikap persaudaraan. Dalam hal ini yang dimaksud bahwa makna halal bihalal tidak lain adalah saling bermaaf-maafan.

“Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faidzin,” tutupnya.

Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Saiful Arif: Fokus Layani Masyarakat
                                                                                      Halal bi Halal

Apel pagi digelar pada pukul 08.00 WITA hingga selesai, dilanjutkan dengan berjabat tangan saling maaf memaafkan.