DPRD Makassar

Dwiyanti Musrifah Basli Evaluasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Pasimarannu

SELAYAR – Kegiatan monitoring dan evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK kembali digelar di lima Kecamatan Kepalauan.

Penilain lomba untuk tahap pertama khusus kecamatan kepulauan tersebut dilakukan secara bergilir, mulai dari tanggal 12 sampai dengan 16 Mei 2022. Sementara tahap kedua khusus kecamatan daratan yang akan ditentukan kemudian.

Baca Juga : Ketua TP-PKK Selayar Ucapkan Selamat Kepada Naomi Octarina

Terpantau hari pertama, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan penilaian lomba 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Pasimasunggu selanjutnya pada hari kedua di Kecamatan Pasimasunggu Timur.

“Lomba 10 Program Pokok PKK merupakan kegiatan pemerintah pusat dan daerah yang secara rutin digelar setiap tahunnya” jelas Andi Musrifah Basli dalam arahannya saat membuka kegiatan Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK dan SMEP di Kecamatan Pasimarannu,  Sabtu (14/5)

Lanjutnya kegiatan ini, bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan oleh PKK kecamatan sampai ke desa-desa dan kelurahan ditahun sebelumnya.

Musrifah munuturkan, Pelaksanaan Lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi segenap pengurus, kader dan anggota Tim Penggerak PKK.

Penilaian lomba yang sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP), dengan demikian lomba ini bukan mencari kesalahan dan kekurangan.

“Sesungguhnya ini merupakan pembinaan sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan  program-program PKK”, sambungnya

Menurut Musrifah Basli, yang terpenting dari pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK bukan karena untuk lomba, tetapi untuk dilaksanakan secara terus menerus.

Diakhir sambutannya Ibu Musrifah Basli kembali menegaskan kepada para Pengurus PKK Kecamatan Desa dan Kekurahan untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh, agar kedepannya 10 Program Pokok PKK dapat lebih efektif dan berkualitas disemua jenjang.