SELAYAR – Melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini jumat (03/06/2022) launching pusat layanan perizinan tingkat kecamatan Takabonerate, yang juga disaksikan Sekcam Takabonerate Andi Caco, kapolsek Takabonerate, dan beberapa undangan lainnya.

Wakil Bupati Saiful Arif yang juga didampingi asisten pemerintah Sekda kabupaten Kepulauan Selayar Krg Yunan dan Kadis Penanaman Modal Muhammad Arsad dan beberapa pejabat dan berbagai instansi melakukan kunjungan kerja di lima kecamatan kepulauan hingga tiba di kecamatan Takabonerate sebagai kunjungan terakhir.

Baca Juga : Tak Kenal Lelah, Wabup Selayar Menuju Kayuadi

Saiful Arif dalam sambutannya menyampaikan, lahirnya pusat pelayanan perizinan kecamatan Takabonerate ini juga sesuai dengan visi dan misi bupati kepulauan Selayar yang tercantum dalam enam langkah dalam upaya mewujudkan kepulauan Selayar sebagai bandar maritim kawan Indonesia Timur.

“Harapan kami sebagai Bupati dan wakil bupati di pusat pelayanan perizinan kecamatan Takabonerate dapat terlaksana pelayanan yang rekratif, menyenangkan dan tidak berbelit-belit serta memegang terus prinsip amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Takabonerate,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Wabup meminta semoga pusat pelayanan perizinan ini dapat menjadi salah satu inovasi memberikan pelayanan publik secara prima meskipun jauh dari pusat pemerintahan.

Sedangkan Muhammad Arsad kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengatakan, semoga UMKM kedepan semakin banyak yang berizin sehingga mudah mengakses bantuan modal perbankan, hingga kepada target capaian retribusi IMB.

“Semoga layanan ini dapat terus kita tingkatkan,” kata Muhammad Arsyad.

Muhammad Arsyad menjelaskan, pelayanan perizinan mobile pekan ini adalah awal, selanjutnya kata dia akan rutin dilaksanakan.

Sedangkan untuk kecamatan wilayah pulau, akan dibuat gerai perizinan di kecamatan.