SELAYAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengajak masyarakat Kepulauan Selayar untuk cerdas dalam memilih produk. Cerdas dalam memilih produk memberikan efek positif bagi kesehatan.

Menurutnya, saat ini dengan adanya perkembangan IT memudahkan masyarakat untuk memilih produk yang diinginkan, termasuk produk pangan dan kosmetik yang kini beredar di pasar online. Untuk itu, masyarakat selaku konsumen dituntut untuk lebih cerdas sebelum produk.

“Memastikan produk yang dibeli aman untuk digunakan, jangan hanya tergiur dengan iklan ataupun harga yang ditawarkan,” ujarnya.

Salah satu langkah cerdas, minimal memahami KLIK, cek Kemasan, cek Label, cek Izin edar, dan cek tanggal Kedaluwarsa.

Hal ini diungkapkan dalam sosialisasi yang digelar bersama BBPOM Kota Makassar yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr Husaini M.Kes, serta Anggota DPRD Kab Selayar dadi Partai Demokrat, Miswar Wahyudi Nasir Leha dan Sukri, dan di gelar di Lapangan Glora Batangmata, Selasa (21/06/2022).

Menghadirkan pemateri Pfm Madya, Drs Ahmad Yani, Apt, dengan harapan pemahaman masyarakat tentang cara cerdas memilih produk pangan maupun kosmetik dapat terus terupdate mengikuti laju perkembangan teknologi.

Baca Juga : Lindungi Keberlanjutan Nelayan di Selayar, Ini Upaya Aliyah Mustika Ilham

Nonton Juga