KEPULAUAN SELAYAR – Jemaah haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang berjumlah 57 orang sudah bersiap untuk kembali ke tanah air.

Untuk pemulangan Jemaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar ini, nantinya akan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) lima, bersama-sama dengan jemaah haji dari Kota Makassar, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, pada 3 Agustus mendatang pukul 10.45 Wita, dengan nomor flight GIA 1205. Total jemaah utuh sebanyak 393 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar Ir. Muh. Yunan Karaeng Tompobulu, ST., MT., IPM pada rapat persiapan penjemputan jemaah haji Selayar, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (25/7/2022) siang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra didampingi Kepala Kemenag Selayar Aswar Badulu mengatakan, karena butuh waktu perjalanan yang cukup panjang dari Makassar ke Selayar, sehingga jemaah akan tiba di Selayar pada 4 Augustus mendatang.

“Setelah tiba di Debarkasi Sudiang Makassar, jemaah tentunya akan istirahat sejenak, jadi kita berangkat malam menuju Selayar dengan estimasi perjalanan tiba pagi di Pelabuhan Bira, lalu menyeberang ke Pelabuhan Pamatata dengan pemberangkatan fery pertama. Insya Allah jemaah tiba Selayar pada 4 Agustus siang,” kata Muh. Yunan Karaeng Tompobulu.

Asisten pemerintahan dan Kesra meminta kepada semua panitia Haji dari Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mempersiapkan penjemputan dengan sebaik-baiknya, baik dari Asrama Haji Sudiang maupun penjemputan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelum diserahkan kepada keluarga masing-masing, rencananya jemaah haji akan diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Pendopo eks Rumah Jabatan Bupati.

Sementara itu Kepala Kemenag Selayar Aswar Badulu mengatakan, jemaah setelah tiba di Asrama Haji Sudiang akan menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan tidak terpapar Covid -19.