Wabup Selayar Hadiri Rakor Pelaksanaan SID 2022

Wabup Selayar Hadiri Rakor Pelaksanaan SID 2022

KEPULAUAN SELAYAR –  Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H. hadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Selayar Invesment Day (SID) 2022 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar yang rencana pelaksanaannya pada pekan ke III bulan September 2022 di Kementerian Investasi dan BKPM RI Jakarta, Jum’at 5/8/2022.

Acara tersebut di gelar oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan tenaga kerja (Dis. PMPTSPTK) dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda, serta sejumlah unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Wabub Saiful Arif dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui rapat persiapan Selayar Invesment Day (SID) dipermantap terkait dengan materi yang akan dipaparkan, terkait dengan mekanisme kegiatan disana, siapa – siapa yang akan diundang dan Tim yang akan berangkat.

“Akan tetapi prinsip kita bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi sukses Investasi masuk di selayar karna itu sudah menjadi obsesi kita melalui tiga pilar pembangunan yaitu Pembagunan Pusat Distribusi Logistik (PDL), Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pembangunan Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT), ini namtinya akan menjadi materi inti,” pungkas Saiful Arif.

Pihaknya berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini Investasi dari pemerintah bertambah, meningkat, investasi dari investor asing, investasi dari investor swasta supaya bisa masuk karena itu yang akan mendongkrak peningkatan kesejahteraan selayar.

“Sebab dengan masuknya investasi itu akan terbuka lapangan kerja sepanjang tidak membutuhkan keterampilan khusus, kita akan memprioritaskan tenaga kerja selayar,” ucap Wabub Saiful Arif.

Sementara itu, Kadis PMPTSPTK Muh. Arsyad mengatakan, tahun lalu kegiatan ini dilaksanakan di Ibu kota provinsi dan pada tahun ini akan dilaksanakan di ibu kota Indonesia jadi tentu butuh kesiapan dan usaha yang maksimal untuk bisa sukses.

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS