SELAYAR – Wakil Bupati Kep. Selayar, Saiful Arif melintas di malam Buta, Jum’at (5-8) sekitar jam 23.48 dari labuang Nipayya Selayar ke Bira Bulukumba untuk bisa menghadiri acara Pelepasan kontingen Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan, Sabtu (6-8) pagi jam 09.00 di lapangan upacara Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida).

Acara pelepasan Kontingen dirangkaikan dengan peringatan Hari Pramuka ke 61, yang dimajukan dengan pertimbangan penghematan.

Wabup Saiful Arif, memang diamanahi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar Sulawesi Selatan, selama puluhan tahun.

Karena itu, seperti diberitakan, Wabup Saiful Arif yang memberikan arahan sekaligus melepas kontingen Pramuka, Jum’at (5-8) pagi di Pendopo Rujab Lama Bupati Selayar.

Sedianya, Wabup akan berangkat ke Makassar untuk acara pelepasan kontingen Pramuka Sulawesi Selatan pada penyeberangan Trip kedua ke Bulukumba. Namun, Sekda Mesdiono melaporkan bahwa ada Rapat Paripurna DPRD jum’at (5-8) malam jam 20.00 dan harus dihadiri Bupati atau Wabup sekaligus memberikan Sambutan (Kata Akhir), namun Pak Bupati sedang di luar daerah, maka demi menghormati Ketua dan Anggota DPRD serta menghargai Rapat Paripurna tersebut, maka Wabup menunda keberangkatannya.

Menyeberang di malam buta
Wabup bisa tiba di tempat acara sebelum dimulai, karena speed Boat berukuran kecil sekitar 120 x 240 meter yang dinakhodai Umar berjalan cepat, star jam 23.48 dr L. Nipayya Selayar dan sudah tiba di Pasir Putih Bira Bulukumba jam 01.28, hanya sekitar 40 menit.

Mobil Fortuner yang dikendalikan Sopir Ippan juga berjalan laju di tengah sepi dan tiba di Mallengkeri Makassar Jam 03.00, hanya sekitar 152 menit (2 jam 32 menit). Bahkan masih sempat istirahat sejenak, sebelum memimpin shalat subuh di Mushalla dekat rumahnya di Mallengkeri.

Baca Juga : Wabup Selayar Hadiri Rakor Pelaksanaan SID 2022

Nonton Juga