KEPULAUAN SELAYAR – Sebanyak 115 tim dari Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Cabang Makassar Timur menggelar Kerja Sosial di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari yakni mulai tanggal 8 – 12 Agustus 2022 dan menempati 6 Kecamatan Daratan Kepulauan Selayar. Dengan jenis kegiatan antara lain; Penyuluhan, Pengobatan dan pembersihan karang gigi.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif pada pembukaan serimonial di Aula Pendopo Rujab Bupati lama, Senin (8/8) mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang melibatkan ratusan mahasiswa dari FKG Unhas ini.

“Terima kasih tak terhingga atas kehadirannya di Kepulauan Selayar. Mudah mudahan ini bukan yang terakhir diadakan di HMI,” ucapnya.

Menurut Wabup yang juga Kader HMI ini, Kesehatan Gigi dan mulut di Selayar masih perlu mendapatkan perhatian serius. Terlepas dari persepsi masyarakat terhadap kesehatan gigi masih sangat buruk. Olehnya itu, perlu upaya promotif, preventif dan penyuluhan langsung ke masyarakat.

Sehingga dengan hadirnya mahasiswa kedokteran gigi di Bumi Tanadoang untuk melakukan kerja sosial ini diharap mampu menjadi salah satu komponen untuk terwujudnya kesehatan gigi dan mulut di Selayar.

“Persoalan kesehatan juga sangat berkaitan erat dengan pariwisata yang menjadi visi utama kita,” cetus Wabup.

Dikesempatan yang sama, Ketua HMI Komisariat FKG Unhas M. Fadlan Faisal T. Syarkawi menyampaikan hormat dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas sumbangsih dan konstribusi pemerintah daerah serta atensinya yang luar biasa sejak awal hingga menyambut kedatangan ratusan mahasiswa Islam di Selayar.

Fadlan mengungkap, kegiatan kerja sosial ini merupakan program rutin komisariat sebagai bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Dikatakan, HMI sejak didirikannya telah berkomitmen untuk hadir menjadi harapan masyarakat Indonesia.