RAKYAT NEWS, Selayar – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif membuka sosialisasi anti korupsi lingkup pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (16/03/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema ”Jaga integritas diri sebagai langkah menagkal korupsi demi terwujudnya kepulauan selayar mandiri” ini turut dihadiri Kejari Kepulauan Selayar, Sekda, Pimpinan OPD, serta para camat dan lurah.

Wabup Saiful Arif dalam sambutanya menyampaikan bahwa korupsi saat ini masih menjadi isu yang sangat penting yang sudah menjadi fokus utama dalam perbaikan tata pemerintahan, dan selain langkah pencegahan dan penegakan hukum, pemerintah Kepulauan Selayar juga berkomitmen memperkuat budaya anti korupsi baik dari kalangan penyelenggara negara, daerah maupun dalam masyarakat.

”Kunci utama keberhasilan pencegahan korupsi dan pembenahan tata kelola di pemerintah daerah adalah komitmen bersama seluruh stakeholder, bukan hanya kepala daerah, namun didukung oleh perangkat daerah hingga perangkat desa guna mendorong pembenahan tata kelola pemerintahan secara konsisten fan komperhensif” ujarnya.

Saiful Arif pada akhir sambutanya juga berharap dengan diselenggarkannya kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi salah satu upaya percepatan pemberantasan korupsi.

”Kegiatan sosialisasi anti korupsi ini diharapkan menjadi salah satu upaya percepatan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme terkhusus di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dan juga dapat memberikan rekomendasi dalam hal perbaikan tata kelola bagi seluruh ASN lingkup pemkab kepulauan selayar” ucapnya pada akhir sambutannya.

Kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kejari Kepulauan Selayar Hendra Syarbaini, S.H., M.H, yang berjudul ”Bangun Negeri Tanpa Cemaran Korupsi”.(Humas-Mu’min)