RAKYAT NEWS, Selayar – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kembali melaksanakan rapat koordinasi terkait pelaksanaan safari Ramadan terpadu 1444 Hijriah Tahun 2023 Masehi di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (27/3/ 2023).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH didampingi oleh Sekda Mesdiyono bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan H. Arfang Arief. Hadir pula dari unsur PHBI, para Kepala OPD, MUI, dari Kemenag, serta unsur organisasi keagamaan dan kepemudaan karang taruna.

Dalam rapat koordinasi tersebut diungkap bahwa Safari Ramadan akan dilaksanakan secara terpadu antara Muballig dengan para pejabat Pemkab Kepulauan Selayar. Selanjutnya akan ada juga rencana Safari Ramadan mandiri yang masing-masing akan dilaksanakan oleh Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Wahdah Islamiyah, pemuda Muhammadiyah dan karang taruna

Saiful Arif mengemukakan, selain safari Ramadan, juga akan dilaksanakan Safari Nuzulul Qur’an ke kecamatan kepulauan.

“Untuk tingkat kabupaten Safari Nuzulul Qur’an akan kita laksanakan pada 7 April malam sesuai dengan hasil kesepakatan rapat, kemudian Nuzulul Qur’an tingkat Kecamatan di daratan akan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2023 secara serentak kecuali kecamatan Bontoharu karena sudah lebih awal bekerjasama dengan Babussalam dilaksanakan tanggal 5 April 2023 malam,” Kata Saiful Arif.

Saiful Arif berharap agar semua unsur yang hadir dalam rapat tersebut mampu memperkuat tim, baik pada Safari Ramadan terpadu maupun mandiri di daratan ataupun pada safari Nuzul Qur’an di kecamatan Kepulauan. (Humas Diskominfo SP/ Cx-One)