RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Kapal RSA dr  Lie Dharmawan II, tiba dan sandar, di Pelabuhan Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sekira pukul 10.32 Wita, pada Rabu (24/5/2023).

Baca Juga : Pom Listrik Kapal Sandar PLN Bantu Nelayan NTT

Capten Handoko bersama tujuh orang anak buah kapal diterima dan dijemput Camat Pasimasunggu, Nur Mawing, bersama tim forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimca) sesaat setelah bersandar di area Pelabuhan Benteng Jampea. 

Camat Pasimasunggu, Nur Mawing, menandaskan, selama berada dan bersandar di Pelabuhan Jampea, pihaknya telah menugaskan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan di sekitar area Pelabuhan. 

Kapal RSA dr  Lie Dharmawan yang rencananya akan digunakan dalam pelayanan medis doctor SHARE RSA dr. Lie Dharmawan II, bertolak dari Makassar, menuju Pelabuhan Jampea, sekira pukul 08. 00 Wita, Rabu, (24/5/2023) pagi. 

Kapal beraksitektur phinisi tersebut, direncanakan bertolak dari Pelabuhan Jampea menuju Dermaga Rauf Rahman, Benteng dua hari menjelang kedatangan tiga puluh lima orang rombongan doctor SHARE yang terdiri dari dokter spesialis dan tenaga medis lainnya. 

Rombongan dr spesialis dari doctor share Jakarta, dijadwalkan akan bertolak menuju Selayar, Minggu, (4/6/2023) mendatang. 

Setiba di ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, rombongan akan dijemput dan melanjutkan perjalanan menuju Jampea,  menumpangi kapal RSA dr  Lie Dharmawan untuk kemudian melakukan persiapan pelayanan medis hari pertama, Senin, (5/6/2023).

Baca Juga : Berkunjung ke KBRI untuk Singapura, Bunda PAUD Makassar Bahas Pendidikan