RAKYAT NEWS, SELAYAR – Pengurus Cabang Ikatan Da’i Indonesia (PC IKADI) Kecamatan Bontoharu dan Kecamatan Bontosikuyu Masa Bakti 2023 – 2027 resmi dilantik.

Ustad Salahuddin, SP.d diamanahkan sebagai Ketua PC IKADI Kecamatan Bontoharu sementara untuk Kecamatan Bontosikuyu diamanahkan kepada Ustadz Muhammad Taslim, S.P.

Keduanya dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Daerah IKADI Muh Aspa, S. Sos disaksikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Arfang Arief, di Ruang Pola Kantor Bupati, pada Ahad (26/5) pagi.

“Dengan dilantiknya pengurus baru IKADI ini diharapkan menjadi roh dan semangat baru untuk menyebarkan syiar islam pada dua kecamatan tersebut.” Ucap Muh Aspa.

Lebih lanjut, IKADI juga memiliki peran untuk meluruskan pola pikir masyarakat yang saat ini dinilai cenderung pragmatis melalui mimbar dakwah.

Dirinya juga berpesan dan mengajak para Da’i maupun masyarakat secara umum untuk lebih mengedepankan persamaan bukan perbedaan.

Sementara itu Asisten Ekbang Setda, Arfang Arief yang dalam kapasitasnya sebagai Ketua MUI Kepulauan Selayar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pengurus IKADI yang baru dilantik.

“Selamat kepada para Da’i yang baru dilantik, semoga bisa berdakwah dengan baik dan mengantarkan masyarakat selayar menuju masyarakat yang lebih religius” ucapnya singkat

Pelantikan juga dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Mic kepada 47 Masjid yang di empat kecamatan yakni Bontomatene, Bontomanai, Bontoharu dan Bontosikuyu.

Selain itu juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada para tiga Da’i yang dinilai teraktif menurut pilihan pengurus masjid dan mubaligh, mereka adalah Ustadz Andi Muh Harun Asal Bontoharu, Ustadz H. Aminuddin Hasyim Bontomanai dan Ustads Rapa Ali Bontosikuyu.