RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Pasca musibah kebakaran rumah yang menimpa salah seorang Warga Dusun Barat Onto, Desa Maharayya, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar beberapa hari lalu, TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar sambangi korban kebakaran, Selasa (6/8/2024).

Dalam kunjungan tersebut pihaknya menyalurkan bantuan berupa uang tunai, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli kepada korban, Dengsiati dan Denjiati yang merupakan pasangan suami istri.

Dwiyanti menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan bersumber dari sumbangsih para pengurus PKK dalam program PKK Peduli yang consent terhadap persoalan sosial kemasyarakatan.

“Bantuan Uang tunai yang diserahkan itu dari sumbangsih para pengurus PKK yang merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang tertimpa musibah” ucap Andi Dwiyanti.

Sementara itu Dengsiati dan Denjiati menceritakan kronologis kejadian yang menghanguskan rumahnya.

Ia menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Kamis (1/8/2024) sekitar pukul 20:00 WITA saat rumah dalam keadaan kosong dikarenakan mereka sedang berkunjung kerumah keluarga. Disebutkan bahwa kerugian yang disebabkan atas kejadian tersebut ditaksir berjumlah puluhan juta rupiah.