RAKYAT.NEWS, SELAYAR – UPT SDN Labuang Mangatti No. 40 Kepulauan Selayar berhasil mengungguli rivalnya UPT SDN Labuang Marege No. 38 dalam pertandingan sepak bola mini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI Tahun 2024, tingkat Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Kramat Pasimasunggu, pada Jumat (9/8/2024) sore, berlangsung seru. Sejak awal pertandingan, kedua tim saling menyerang. Namun hingga pertengahan babak pertama skor masih imbang 0 – 0 untuk kedua tim.

Pertandingan terus berlangsung, hingga kurang dari dua menit sebelum pemain turun minum, tim UPT SDN Labuang Mangatti berhasil menjebol gawang UPT SDN Labuang Marege, lewat tendangan syuting Fadhil bernomor punggung 11 yang memanfaatkan bola pantul dari tim lawan.

Skor berubah 1 – 0 untuk Tim UPT SDN Labuang Mangatti, yang bertahan hingga pemain turun minum dibabak pertama.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada babak kedua. Intensitas pertandingan semakin tinggi, dimana kedua tim kembali saling menyerang. Tim UPT SDN Labuang Marege nampak meningkatkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Kendati demikian, Syahril penjaga Gawang dari UPT Labuang Mangatti mampu menyelamatkan gawangnya hingga wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah usai.

Meski masih bertanding pada babak penyisihan, namun tim UPT SDN Labuang Mangatti berhak melaju ke babak selanjutnya.

Kepala UPT SDN Labuang Mangatti, Muhammad Rusli, optimis anak didiknya bisa melaju ke final.

“Saya optimis bahwa tim SDN Labuang Mangatti bisa melaju ke final. Seperti kita lihat pada pertandingan sore ini adalah merupakan lawan terberat buat kami, namun alhamdulillah anak-anak kita berhasil memenangkan pertandingan ini,” ucap Muhammad Rusli.

Muhammad Rusli mengatakan selain kekuatan dan semangat, namun dari segi teknik menjadi salah salah satu andalan yang terus diterapkan untuk tim UPT SDN Labuang Mangatti.