RAKYAT NEWS, SELAYAR – Hendra Syarbaini, SH. MH pemilik 10.28 JZ31AWM pada Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) tak kuasa menahan rasa haru, saat berpamitan dengan jajaran pengurus dan anggota RAPI Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Daerah 24 Sulawesi Selatan.

Dirinya sempat meneteskan air mata, karena masih terasa berat untuk meninggalkan saudara-saudaranya di Rapi wilayah 15 Selayar.

Namun karena tugas negara kapasitasnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Kabupaten Kepulauan Selayar mendapatkan mutasi sebagai Kajari di Lampung Utara Provinsi Lampung, sehingga dirinya harus meninggalkan Selayar.

“Dua hal yang sangat berimbang senang dan sedih meninggalkan Selayar. Sedihnya karena terbayang semua kenangan selama berada di Selayar tidak kurang dari 2 tahun,” ucap Hendra Syarbaini saat izin pamit dengan anggota RAPI di Sekretariat RAPI Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Selayar, Jalan Jenderal Ahmad Yani Benteng, Sabtu (24/2024) malam lalu.

Dirinya bercerita bagimana ia sampai berada ditengah-tengah RAPI Wilayah 15 Selayar, bahwa sejak pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Tanadoang pada 22 Agustus 2022 lalu, sebagai orang nomor satu dijajaran Adhyaksa Kepulauan Selayar.

Hendra Syarbaini langsung menyambangi para penggiat radio komunikasi didaerah ini yang tergabung dalam wadah organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Selayar Daerah 24 Sulawesi Selatan.

Karena memiliki satu hobi yang sama, sejak saat itu pula dirinya akrab dengan jajaran pengurus dan anggota RAPI Wilayah 15 Kepulauan Selayar.

“Dalam rentang waktu 2 tahun itu, tentunya banyak kenangan, bercanda bersama, saling support untuk kemajuan organisasi, dan banyak lagi kenangan tidak bisa saya sebut satu per satu,” tuturnya penuh haru.

Meski dirinya berasal dari RAPI Wilayah 31 Kota Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Syarbaini bersama anggota Rapi wilayah 15 Kepulauan Selayar tidak sedikit terlibat langsung pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan di daerah ini, seperti pada kegiatan baksos lingkungan, pembagian takjil kepada kaum duafa pada bulan Ramadan, bahkan bantuan komunikasi pada saat terjadi laka laut, ataupun bankom untuk mendukung event-event tertentu di Kepulauan Selayar.