RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Muhammad Azzibli Ramli terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Selayar periode 2024-2027.

Azzibli bersama jajarannya dilantik di Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (28/8/2024). Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulawesi Selatan, Andi Rahmat Manggabarani, mengharapkan BPC Selayar agar lebih aktif kedepannya dengan melanjutkan program-program dan jiwa kepemudaan yang telah ditanamkan pada kepengurusan sebelumnya.

Rahmat juga mengajak para seluruh pengurus BPC untuk menggali potensi alam yang ada di Kepulauan Selayar.

“Kami sebelumnya berdiskusi dengan pak Bupati (Basli Ali) disini juga bisa dibantu untuk pengembangan potensi alam yang ada diantaranya budidaya hewan ternak dan lain sebagainya, cobalah teman-teman bagaimana menggali potensi itu,” ujar Rahmat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Selayar, Mesdiyono, menyampaikan hal serupa. Para BPC HIPMI diajak untuk mengoptimalkan potensi alam seperti sektor pariwisata, perikanan, dan industri lainnya.

“Selayar ini punya banyak potensi, marilah kita para pengusaha-pengusaha muda ini untuk mengoptimalkan potensi tersebut, silahkan menjalin jaringan sehingga kedepan HIPMI bisa semakin maju dan tidak kalah saing dengan kabupaten-kabupaten lain,” ucap Mesdiyono

Ia juga menitipkan pesan baik kepada Pengurus BPC, BPD, maupun Pusat agar dapat membantu UMKM yang ada di Selayar berupa pengembangan SDM maupun CSR Perusahaan untuk mengelola potensi besar yang ada.