RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, berkunjung ke Pulau Jampea, Kecamatan Pasimasunggu, yang menjadi lokasi pengerjaan ruas jalan Marege-Labuang Pamajang, Sabtu (7/9/2024).

Jalur itu, merupakan ruas dan tahap akhir pembangunan jalan lingkar selatan Pulau Jampea.

“Saat kampanye, kami berkomitmen akan memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Pulau Jampea. Jadi, janji ini kita realisasikan. Alhamdulillah, progres pengerjaannya terus berjalan. Mudah-mudahan, bisa rampung tepat waktu,” ujar Basli.

Menurut Basli, pengerjaan jalan hotmix sepanjang 63 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur, hampir rampung.

“Jalan ini nantinya bukan hanya menjadi penunjang ekonomi masyarakat. Namun, dapat menjadi akses jalan alternatif bagi masyarakat di wilayah Pulau Jampea,” pungkasnya.

Jalan lingkar tersebut, mendapat respons positif dari warga. Kepala Desa Teluk Kampe Pasimasunggu, H. Wahab Masyarakat, mengaku pembangunan infrastruktur ini memberikan arti yang besar. Ia menilai Basli adalah orang yang mampu penuhi janjinya.

“Pembangunan hotmix jalan ini, sangat bermanfaat bagi warga kami yang memang menjadi jalan utama dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Wahab.

Senada disampaikan Kepala Desa Labuang Pamajang, Supriadi. ”Terima kasih bapak Bupati atas pembangunan jalan ini. Janji Pak Bupati saat kampanye akan membangun jalan Pulau Jampea, sudah direalisasikan dan warga sudah merasakan manfaatnya,” ujarnya.