RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024 Masehi.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengangkat tema Meraih Cinta Ilahi Melalui Syafaat Nabi Muhammad SAW, Selasa (17/9/2024).

Perbedaan peringatan tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah lokasinya, yang kali ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, tidak seperti sebelumnya yang diadakan di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng.

Acara Maulid tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar H Muh Basli Ali, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli beserta jajarannya, pimpinan OPD, pimpinan Baznas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. Narasumber dalam acara tersebut adalah Ustadz Hery Irawan,

Bupati Kepulauan Selayar, H Muh Basli Ali menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia sebagai wujud cinta terhadap Rasulullah SAW.

“Tujuan kita bermaulid adalah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Namun yang paling inti adalah bagaimana kita meneladani akhlak dan perilaku hidup Rasulullah SAW. Tentu Rasulullah SAW adalah panutan bagi semua sebagai umat muslim,” ujar Basli Ali.

Basli Ali mengajak umat Muslim untuk memperbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW dengan harapan dapat mendapatkan syafaat dari Allah SWT.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat meraih cinta ilahi dan keselamatan dunia akhirat,” tambahnya.

Ustadz Hery Irawan menyampaikan dalam ceramahnya bahwa bulan Rabiul Awal adalah bulan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sosok manusia yang sempurna yang diberi mandat oleh Allah SWT untuk menyampaikan risalah agama yang sempurna agar umatnya menjadi insan yang kaffah.