RAKYAT.NEWS, KEPULAUAN SELAYAR – Bupati Muh Basli Ali bersama Forkopimda menghadiri Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh pasangan calon dan dipimpin oleh Ketua KPU Selayar, Andi Dewantara, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (29/9) malam.

Pada tahap pengundian nomor urut, masing-masing calon Wakil Bupati diberi kesempatan untuk mengambil nomor antrean pencabutan nomor undian terlebih dahulu, diikuti dengan pencabutan nomor urut oleh masing-masing Calon Bupati.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natsir Ali – Muhtar mendapatkan nomor urut 1 (Satu), sementara Pasangan Ady Ansar – Suwadi mendapat nomor urut 2 (dua), dan pasangan Abdul Rahman – Daeng Marowa mendapat nomor urut 3 (tiga).

Hasil pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini kemudian dicatat dalam Berita Acara dan selanjutnya ditetapkan dengan Keputusan KPU.

Selama acara tersebut, Bupati Basli Ali juga ikut dalam Deklarasi Kampanye Damai, dengan pembacaan naskah deklarasi oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, serta penandatanganan komitmen bersama antara Bupati, Forkopimda, Pasangan Calon, Partai Pengusul/Tim Kampanye Pasangan Calon Perseorangan, KPU, dan Bawaslu.

Setelah mengikuti semua kegiatan pengundian, penetapan nomor urut, dan deklarasi kampanye damai, Bupati Basli Ali menyatakan bahwa Pemerintah Daerah bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Selayar mengimbau agar Pilkada Selayar 2024 berjalan secara damai dan penuh saling menghargai.

Sebagai Pemerintah, Bupati Basli Ali juga mengingatkan seluruh penduduk Kepulauan Selayar untuk menghindari fitnah, ujaran kebencian, dan berita palsu yang dapat menyebabkan perpecahan dalam masyarakat selama setiap tahapan Pilkada.

Selain Bupati dan Forkopimda, Rapat Pleno KPU ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, dan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.