RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Sebanyak 105 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga Guru di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar mengikuti Orientasi PPPK Tahun 2024, bertempat di Kantor Bupati.

Kegiatan Orientasi PPPK tersebut kerjasama dengan BPSDM Sulsel, dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Selayar, Mesdiyono, pada Senin (2/10/24).

Dalam laporannya, Kabid PSDMA BKPSDM, Nur Hasniati selaku Ketua panitia menjelaskan, Orientasi PPPK bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan kepada PPPK tentang tugas, fungsi dan nilai-nilai dasar ASN, serta budaya kerja di instansi.

Ia juga melaporkan waktu pelaksanaan Orientasi PPPK terdiri atas Pelaksanaan Pembelajaran Mandiri (MOOC) mulai tanggal 2 Oktober – 16 Oktober secara Online dan Pelaksanaan kelas tatap muka (Offline) yang bertempat di BPSDM Sulsel yang waktu pelaksanaannya terbagi 3 angkatan, angkatan I (21-24 Oktober), angkatan II (28-31 Oktober) dan angkatan III (04-07 November).

Mesdiyono dalam sambutannya berpesan agar para peserta nantinya dapat bekerja dengan baik sebagai pelayan masyarakat.

“ASN itu tugas utamanya adalah sebagai pelayan masyarakat, untuknya itu layani masyarakat dengan ketulusan dan ikhlas serta jaga nama baik dan citra PPPK Kepulauan Selayar,” ucap Mesdiyono.

Sementara itu Kepala BPSDM Sulsel, Muhammad Jufri, yang turut mengikuti kegiatan via zoom meeting, mengapresiasi Pemkab Kepulauan Selayar yang telah bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Izinkan saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepala Pemerintah Kepulauan Selayar yang telah berkenang memberikan kepercayaan kepada BPSDM Sulsel untuk bekerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan Orientasi bagi para ASN PPPK,” ujar Jufri.

Diharapkan orientasi ini dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi para peserta serta dapat menjadi awal yang positif dalam membangun kerjasama dan sinergi dalam menjalankan tugas sebagai PPPK.

Turut hadir pada pembukaan orientasi ini para asisten sekretariat daerah, para kepala perangkat daerah, serta para undangan lainnya.