RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Festival Pramuka Kreatif (FESPAKI) 2024 resmi dimulai. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi para Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak, Sabtu (12/10/2024).

Mulainya kegiatan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif. Ia mengapresiasi perayaan ini dan berharap bisa membentuk karakter generasi muda yang kreatif, kuat, dan mandiri.

Menurutnya, ekstrakurikuler Pramuka merupakan salah satu wadah yang mampu membentuk karakter tangguh, berintegritas tinggi, dan berani menghadapi tantangan.

Setiap anggota Pramuka, kata Saiful, perlu menjadi pribadi yang mandiri, berprinsip Tri Satya dan Dasa Darma.

Saiful berpesan kepada setiap anggota Pramuka di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk terus berkreasi dan mengisi waktu dengan hal positif.

“Jadilah generasi penerus bangsa yang mampu membawa masa depan yang lebih baik dan cerah untuk negeri ini. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.