RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Safari Halal Bihalal pertama diawali rombongan Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif di Masjid Babul Khair, Desa Khusus Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Senin malam, 24 April 2023.

Rangkaian acara halal Bihalal yang dihadiri oleh kepala desa bersama ratusan masyarakat tersebut, diawali dengan pembacaan qalam Ilahi oleh Qari, Ruana.

Rangkaian informasi mengawali hikmah halal bihalal yang disampaikan Saiful Arif, dalam rentang waktu yang tidak lama, Kabupaten Selayar akan kedatangan kurang lebih seribu orang tamu dari dua puluh tiga kabupaten / kota di Sulawesi Selatan.

Tamu yang akan datang terdiri dari Gubernur dan rombongan, Kakanwil Kemenag dan rombongan, bupati, walikota, kakan kemenag, Dewan Hakim, panitia Provinsi, peserta seleksi tilawatil qur’an, official, penggembira dan rombongan lain.

Oleh karenanya, Saiful kembali mengingatkan masyarakat, khususnya warga Desa Khusus Bahuluang untuk menyiapkan stock ikan kering, olahan makanan tradisional, serta produk home industri lainnya untuk dipasarkan kepada tamu yang datang.

“Sebuah bentuk kesyukuran tersendiri, karena Kabupaten Selayar mendapat amanah dan kepercayaan menjadi tuan rumah seleksi tilawatil qur’an dan Hadits (STQH) ke 33 yang rencananya akan dihadiri dan dibuka gubernur andalan, Andi Sudirman Sulaiman,” ujarnya.

Tamu akan berdatangan mulai hari Jumat. Safari halal bihalal di Desa Khusus Bahuluang, merupakan safari hari pertama. Safari ini merupakan agenda pengganti safari Ramadhan yang sebelumnya tidak sempat terisi.