RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif mengantar langsung Tim dan bantuan dari Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) senilai 500 juta ke Kecamatan Kepulauan dirangkaikan dengan Kunjungan Kerja, Monitoring dan Evaluasi Pemerintahan dan Pembangunan sekaligus safari Halal Bi Halal.

“Biasanya, di tempat lain, nanti peresmian, baru pemerintah setempat hadir dalam acara ceremonial. Di sini (Selayar, red), Wakil Bupatinya malah turut mengantarkan bahan-bahan bantuan kami ke semua lokasi terpilih dan bahkan ikut memberikan motivasi kepada Tim dan warga serta berfoto di rumah yang akan dibenahi, pada posisi “foto nol”,” Koordinator Tim ASCF, Muhammad Yusri Yunus.

Jenis dan bentuk serta jumlah bantuan didasarkan pada data Indeks Desa Membangun (IDM) dan ditindaklanjuti dengan Survey dan melahirkan program dan kegiatan.

Bantuan yang diantar langsung Wakil Bupati berupa rumah untuk dhuafa 5 unit, (4 unit untuk warga Desa Latondu, Kecamatan Takabonerate, yakni Hamzah Has, Nur Dewa, Abdul dan Bahar, sedangkan 1 unit lainnya untuk warga desa Tanamalala kec. Pasimasunggu, Samsuddin.

Bantuan lainnya berupa Toiletris sebanyak 100 paket untuk anak sekolah di Pulau Latondu, 50 paket untuk anak sekolah di Tarupa, 100 paket di Tanamalala 100 Paket,.

Bantuan tongkat 3 unit untuk Bahrun di Tanamalala, Mappa di Latondu, dan Randi di Tarupa. Bantuan Kursi roda 2 unit untuk samsuddin di Latondu dan Amar Ma’ruf di Jinato.

Sementara itu, bantuan Panel surya 4 unit, 2 unit untuk Masjid Qaokabul Jannah dan pinggir pantai di Tanamalala dan 2 unit lagi untuk di dermaga Tarupa.

Juga bantuan Renovasi dan tempat Wudhu untuk masjid Qaokabul Jannah di Tanamalala. Selain itu juga bantuan School Kit sebanyak 150 unit masing-masing 50 unit untuk anak sekolah di Tanamalala, Latondu dan Tarupa.