RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Sekretaris Daerah (Sekda), Mesdiyono didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Nur Aswar Badulu, melepas peserta dan mengikuti Gerak Jalan Santai memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023, pada Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga : Hari Pangan Sedunia, Pj Gubernur Sulsel Gelar GPM di 36 Titik

Peserta gerak jalan santai tersebut diikuti sekitar ribuan Santri, tenaga pendidik, dari berbagai Pondok Pesantren, TPA, Madrasah Aliyah, dan Tsanawiyah yang ada di wilayah ini.

Mengambil start di Taman Pusaka Benteng, para peserta terpantau sangat antusias mengikuti gerak jalan santai.

Sekda Mesdiyono mewakili Bupati dalam sambutan pelepasannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan gerak jalan santai ini

“Kita berharap melalui peringatan hari satri ini, akan menjadi motivasi untuk kita semua membangun daerah dengan melahirkan generasi rabbani berjiwa qur’ani dan berakhlak islami” ucapnya seraya melepas peserta gerak jalan santai.

Sekda juga mengatakan bahwa gelaran gerak jalan santai yang diadakan hari ini diharapkan akan membangun kekompakan dan sinergi yang baik demi mewujudkan Kabupaten Kepulauan Selayar yang Religius, sekaligus semangat yang kuat untuk memajukan daerah

Selepas peserta mengelilingi kota benteng, dan kembali berkumpul di Taman Pusaka, acara dilanjutkan dengan penarikan undian berhadiah gerak jalan santai dalam rangka Hari Santri Nasional 2023.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Harap Inzting Jadi Aplikasi Nasional