RAKYAT.NEWS, SELAYARDharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar merayakan hari jadinya yang ke 24, dilandasi tema “Peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan”, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, pada Sabtu (30/12/2023) Pagi. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Wakil Bupati Saiful Arif yang hadir memberikan sambutan, mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap Jajaran Dharma Wanita Persatuan. 

“Selamat Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan teriring doa, semoga diusianya yang ke 24 ini, semakin solid dan terus eksis mengambil peran strategis dalam mendukung program pemerintah,” ucapnya

DWP, organisasi yang terdiri dari istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), telah memainkan peran yang signifikan dalam membantu pembangunan khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar. Oleh karena itu Saiful Arif menekankan peringatan ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan dan ajang silaturahmi belaka, namun memberi makna sebagai wujud pengakuan dan penghargaan terhadap kiprah kaum perempuan dalam keluarga, masyarakat dan bangsa. 

Selain itu juga momentum refleksi, dan menjadi titik fokus bagi segenap jajaran DWP dalam berkontribusi dan mendukung pembangunan diberbagai sektor.  Dalam kesempatan ini pula, Wabup menekankan kepada seluruh jajaran DWP untuk berperan aktif dan bersama sama pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan stunting, gizi buruk dan permasalahan sosial lainnya. 

Sementara itu Wakil Ketua 1 DWP Kabupaten Kepulauan Selayar, Samsia Basok Lewa dalam sambutannya mengajak manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan. juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada setiap individu yang terus berperan aktif, mendukung, dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju indonesia emas” ucapnya.

Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, peringatan ini ditandai pemotongan tumpeng oleh Wakil Ketua I DWP Kabupaten Kepulauan Selayar yang selanjutnya diserahkan ke Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli. 

Selain Jajaran DWP, kegiatan juga dihadiri Sekda, dan unsur Forkopimda lainya, Jajaran Pejabat Lingkup Pemkab Selayar, dan para Ketua Organisasi Kewanitaan,  hadir pula Mantan Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Meity Mesdiyono yang sebelumnya telah mengundurkan karena keterlibatannya sebagai Peserta Pemilu 2024