RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Anggota DPR RI Dapil Sulsel 1, Dr Syamsu Rizal MI atau akrab disapa Deng Ical menggelar silaturahmi bersama warga Kabupaten Selayar yang saat ini berada di Makassar.

Silaturahmi berlangsung di Baruga Sombere, Jalan A.P Pettarani Makassar, pada Rabu malam (24/1/2024).

Puluhan warga Selayar yang hadir dari berbagai latar belakang, seperti mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga maupun profesi lainnya.

Pertemuan ini juga sebagai konsolidasi awal untuk mendukung dan memenangkan Deng Ical yang merupakan putra asal Selayar.

Diketahui Ketua PMI Makassar ini lahir di Selayar dan menghabiskan banyak waktu masa kecilnya disana, sebelum pindah ke Makassar bersama orang tuanya.

Deng Ical menyampaikan harapannya ketika diberikan amanah di senayan akan banyak memberikan kontribusi besar untuk daerah.

“Mudah-mudahan ini titik awal dan kita kenang. Tentunya karena salahsatu usaha kita untuk bangsa, umat, keluarga dan sahabat,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu mengungkapkan, sangat intens pulang kampung di Kepulauan Selayar hingga nginap di atas kapal.

Deng Ical bukan sehari tetapi hingga seminggu lebih sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan kedepan.

“Sudah sering ke Selayar mungkin sudah 6 kali, bahkan sampai ke pulau-pulau terjauh seperti di Pulau Madu, naik kapal lalu lanjut naik Jolloro (sampan). Harapan kita bagaimana berkontribusi dengan carata masing-masing,” ucap Deng Ical.

Hadir pula Sekretaris Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), Abdul Muin yang diberikan tugas mendata warga asal Selayar.

Deng Ical yang juga Ketua Permas mengatakan, ini juga bagian dari program untuk mendata warga Selayar yang sejak 2008 sampai saat ini belum terdata dengan baik.

“Ada 24 ribu warga Selayar yang ada di Sulsel. Itu data tahun 2008, lalu diperbaharui 2014 saat saya Wawali (Wakil Wali Kota Makassar). Kita kembali jalankan ini karena tujuan untuk Permas. Sehingga saya ajak, untuk menyampaikan ke keluarga, tetangga, sahabat, bahwa ada event politik dan ada Deng Ical,” kata dia.