RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Menghadapi penilaian Adipura, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar galakkan kerja bakti disejumlah titik dalam dan luar kota Benteng.

Seperti yang terpantau pada Selasa pagi (30/1/2024), masyarakat Kelurahan Benteng bersama TNI-Polri melakukan kerja bakti, mulai dari pemangkasan pohon hingga pembersihan saluran drainase sekitar lingkungan Bua-bua.

Hal yang sama dilakukan jajaran aparatur Pemkab Selayar pada sekitar lingkungan kantor masing-masing.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepualauan Selayar, Taufiq Kadir mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan menghadapi penilaian.

“Rencana penilaian Adipura akan berlangsung pada Jumat, Sabtu hingga Minggu (Red, 2-4/2/3034) di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ungkapnya.

Untuk itu melalui kesempatan ini dia mengajak dan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung penilaian Adipura ini dengan secara aktif menjaga kebersihan disekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Taufiq menambahkan, Adipura ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong masyarakat agar menjalani dan menerapkan pola hidup bersih, bukan hanya semata-mata untuk mengejar penghargaan, namun haru terus dilakukan secara berkesinambungan.

Ia pun berharap dengan diadakannya giat kerja bakti ini, piala Adipura dapat kembali kita pertahankan atau meningkat dari tahun sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, pada Tahun 2023 lalu, Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kategori Kota Kecil.