RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Pemerintah Kabupaten dan Polres Kepulauan Selayar bersama seluruh stakeholder terkait mengikuti dzikir dan doa kebangsaan di Masjid Agung Alumaraini Benteng setelah salat ashar berjamaah, pada Senin (12/2/2024).

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra menuturkan, menjaga kedamaian selama Pemilu adalah tanggungjawab bersama seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali.

“Keberhasilan dan suksesnya pemilu dapat kita raih bukan hanya melalui perencanaan yang matang dan kerja keras, namun yang paling utama adalah kita senantiasa menggantungkan harapan kepada hanya kepada Allag SWT,” ucapnya.

Ujang juga menyampaikan bahwa esensi dari kegiatan ini adalah memohon bantuan, pertolongan dan perlindungan agar diberi kekuatan dan kemampuan serta dihindarkan dari hal buruk selama pemilu berlangsung.

“Kita harapkan semoga, Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari ini berjalan dengan sukses, lancar, aman dan damai,” tutupnya.

Kabid Humas Diskominfo Kepulauan Selayar, Andi Sandra Esty Abriany mengatakatan, acara tersebut digelar secara virtual zoom, terpusat di Masjid 99 Kubah Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar bersama Unsur Pemerintah Provinsi dan Polda Sulsel, diikuti Pemerintah Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan.

“Dzikir dan Doa ini digelar secara serentak dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024. Doa dan Dzikir ini melibatkan semua elemen masyarakat se Sulawesi Selatan,” ungkapnya.