RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menerima Penghargaan sebagai Kepala Daerah Terbaik Pendukung Utama Pengelolaan Zakat 2024 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan Ketua Baznas Republik Indonesia, KH Noor Achmad di Hotel Bidara Jakarta, bertepatan dengan peringatan Hut Baznas ke 23, pada Kamis (29/2/2024).

Kepemimpinan Basli Ali dianggap peduli terhadap pengelolaan zakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, salah satunya kebijakan terkait zakat untuk para Apartur Sipil Negara (ASN) serta dukungan dana hibah untuk operasional Baznas.

Menurut Basli, zakat merupakan suatu kewajiban yang harus dikeluarkan oleh umat muslim untuk membersihkan harta dan membantu sesama, tinggal bagaimana zakat yang dikeluarkan itu dikelola dengan baik.

Untuk itu, dirinya juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas capaian dan kerja keras para Pengurus Baznas Kepulauan Selayar yang disebutnya telah banyak membantu pemerintah daerah khususnya dalam mensejahterakan dan membantu masyarakat.

“Kita sangat berharap kedepan eksistensi dan program-program Baznas Kabupaten Kepulauan Selayar yang sudah banyak dirasakan manfaatnya ini, lebih ditingkatkan,” ujarnya

Baznas Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas Republik Indonesia kepada individu atau lembaga yang berperan dan berkontribusi nyata dalam pengelolaan zakat di Indonesia.