RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Pasimasunggu, Kabupaten Kepulauan Selayar, mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan Bupati Basli Ali.

“Pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar melalui kebijakan bupati sudah dinikmati masyarakat,” kata salah seorang warga Pulau Jampea, Sukran Yusuf saat halalbihalal di Kantor Camat Pasimasunggu, Selasa (16/4/2024).

“Pulau Jampea merupakan satu-satu daerah penyangga pangan diwilayah Selayar, dan itu berarti mayoritas masyarakat Pasimasunggu merupakan petani, dengan adanya infrastruktur jalan, tentu akan memacu pertumbuhan ekonomi,” imbuhnya.

Meski pembangunan jalan itu belum tuntas keseluruhan, Sukran yakin, pemerintah akan segera merampungkannya.

Sukran berharap, akses jalan dan kebijakan untuk mendukung pembangunan Pulau Jampea terus berlanjut dan ditingkatkan.

Basli Ali menanggapi itu dengan mengatakan, yang utama dari semua capaian tersebut adalah dukungan sertda doa masyarakat.

Untuk tahun 2024 ini, kata Basli, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan ruas Marege – Magatti, rehab drainase dan jembatan, pembangunan talud, pembangunan jalan usaha tani dan lainnya.

Sementara pada Bidang Pendidikan, ada anggaran pembangunan ruang kelas, pembangunan rumah dinas guru, begitu pula anggaran Bidang Kesehatan dan Bidang Pertanian.

Basli menyebut, dalam beberapa tahun terkahir, ia mengklaim telah banyak memberi perhatian pada seluruh wilayah kecamatan kepulauan. Hal itu, menurutnya sebagai bentuk pemerataan pembangunan antara daratan dan kepulauan.