RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIV, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Selayar selenggarakan aksi donor darah di Kantor Kejari Selayar, Rabu (17/7/2024).

“Kegiatan donor darah ini adalah rangkaian dari HBA dan IAD menuju puncak acara 22 Juli mendatang. Bukan hanya di Selayar, tetapi aksi donor darah ini serentak dilaksanakan pada jajaran Kejaksaan di Indonesia,” ucap Kepala Kejari Selayar, Hendra Syarbaini.

Sebagai agenda bakti sosial, Hendra menyatakan Kejari juga mempunyai peran sosial di masyarakat.

“Salah satu kegiatan kita adalah mengatasi akan kebutuhan darah pada waktu-waktu tertentu khususnya di Selayar, maka kami dari Kejaksaan juga mengambil peran untuk itu,” pungkasnya.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif yang juga sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Selayar mengapresiasi kegiatan sosial ini.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kejaksaan Negeri Selayar atas kerja sama yang dibangun bersama PMI,” ucapnya.

Saiful juga mengharapkan instansi lainnya dapat bekerja sama dengan PMI dalam kegiatan kemanusiaan.

“Kita sudah punya bank darah untuk menyimpan darah, tetapi kapasitasnya masih sangat terbatas dan darah juga tidak boleh disimpan terlalu lama, maka kebijakan yang kami lakukan di PMI adalah melakukan kegiatan donor darah sesering mungkin, sehingga setiap ada orang yang membutuhkan dapat kita atasi,” kata Saiful.