RAKYAT NEWS, SELAYAR – Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Hari Veteran Nasional 2024 dengan mengangkat tema “Veteran RI Bersama Pemerintah Siap Melanjutkan Pembangunan Indonesia Menuju Indonesia Emas”, Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati. Sabtu (10/08/24) pagi.

Peringatan Hari Veteran Nasional tersebut dihadiri Oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H, Sekretaris Daerah Drs. Mesdiyono, Para Forkopimda, Para Asisten Setda, Para Kepala OPD, Veteran Abdul Fattah, dan para Keluarga Veteran.

Dalam amanat Presiden Joko Widodo yang dibacakan Wabup Saiful Arif menyampaikan bahwa dengan tema yang diusung pada peringatan kali ini mengisyaratkan bahwa sinergi dan kolaborasi antara para Veteran RI dan Pemerintah menjadi kunci keberhasilan dalam membangun Indonesia Emas.

“Para Veteran RI telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan dan kedaulatan NKRI, mereka adalah saksi hidup dari sejarah perjuangan bangsa kita, di era pembangunan nasional, semangat juang dan pengalaman mereka sangat relevan dan patut dijadikan contoh untuk generasi mendatang” ucap Saiful Arif

Diharapkan kerjasama antara Pemerintah dengan para Veteran RI dapat terus terjalin dan dapat mengambil langkah-langkah strategis dalam mewujudkan pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas.

“Menghormati dan menghargai para Veteran RI adalah wujud penghargaan kita terhadap sejarah dan perjuangan bangsa, pemerintah selalu memastikan bahwa kesejahteraan Veteran RI terjaga dan terjamin dengan memberikan hak-hak Veteran RI, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan yang layak” Tutupnya.