RAKYAT NEWS, SELAYAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan berbagai macam lomba, bukan hanya yang bernuansa olah raga, namun juga bernuansa islami.

Seperti diantaranya adalah lomba Tadarrus Al-Qur’an dan Kultum antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Rabu (14/8/2024).

Lomba ini diikuti oleh 27 OPD, dengan peserta Tadarrus Al-Qur’an masing-masing OPD diwakili tiga orang. Sedangkan untuk Kultum akan dibawakan langsung oleh pimpinan OPD dengan menghadirkan tiga orang dewan juri dari Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Kesra H. Samsul Bahri selaku penanggungjawab kegiatan saat dikonfirmasi, langsung dari arena lomba.

“Lomba Tadarrus Al-Qur’an dan Kultum ini adalah masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-79 RI. Pelaksanaannya hanya sehari, dan Insya Allah untuk kultum kita mulai ba’da duhur hari ini,” ucap Samsul Bahri.

Dengan lomba ini, Kabag Kesra berharap khususnya kepada ASN dari berbagai OPD mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Hingga berita ini diturunkan, lomba Tadarrus Al-Qur’an masih sementara berlangsung.