“Saya berkesimpulan, Selayar adalah tempat ternyaman saat ini. Saya anggap Selayar adalah kampung saya sendiri. Betapa kuatnya persaudaraan kita di Rapi, kita tidak memandang jabatan tetapi kita semua bersaudara di organisasi. Saya harap persaudaraan yang kita bangun tidak hanya sampai disini tetapi tetap berlanjut walau jarak yang memisahkan kita,” pinta Hendra Syarbaini.

Sembari izin pamit, ia menyampaikan permohonan maaf sekiranya selama bercengkrama dengan anggota RAPI ada yang tidak berkenang, karena kesemuanya sedikitpun tidak ada unsur kesengajaan.

“Anggota RAPI tidak boleh bercerai berai, saya titipkan RAPI Selayar kepada segenap pengurus untuk membawa RAPI semakin maju kedepan, dengan tetap menjaga marwah organisasi,” tutup Hendra Syarbaini JZ31AWM.

Sedangkan Ketua Rapiwil 15 Kepulauan Selayar JZ24AXV Ir. M. Yunan Krg Tompobulu, ST. MT. IPM dalam sambutannya merasa kehilangan sosok JZ31AWM yang dinilai telah menyatu dengan masyarakat Selayar, khususnya di organisasi RAPI.

“Terima kasih pak Hendra, atas segala bimbingan, partisipasi, dan sumbangsinya untuk kemajuan RAPI Wilayah 15 Kepulauan Selayar. Kami akan selalu mengenang, semoga jika ada ada waktu dan dan kesempatan, kami akan selalu menantikan kehadiran pak Hendra di Selayar walaupun itu dalam agenda lain,” tutup M. Yunan JZ24AXV.

Untuk diketahui, sebagai kenang-kenangan untuk Hendra Syarbaini, dilakukan penyerahan cindera mata berturut-turut dari Katua RAPI Selayar, DPPOW, dan anggota Rapiwil 15 Kepulauan Selayar.