“Ada 124 orang penyandang disabilitas mendapatkan alat bantu disabilitas sesuai dengan apa yang dibutuhkannya, seperti kursi roda elektrik, kursi roda biasa, alat bantu dengar sampai dengan tongkat,” jelasnya.

Lanjut Cecep, direncanakan akan membangun lumbung sosial di Kecamatan Benteng, khusus diperuntukkan untuk mereka yang telah selesai atau dalam pemulihan dari penyakit kusta.

Selanjutnya kata Cecep direncanakan akan membangun sarana air bersih di Desa Appatanah dan Desa Binanga Sombayya Kecamatan Bontosikuyu.

Sejumlah agenda lain dalam baksos Kemensos ini adalah operasi katarak di RSUD Kh. Hayyung. Setelah dilakukan skrining, ada 272 pasien Katarak siap dioperasi dan selanjutnya pasca operasi akan diberikan bantuan nutrisi.

Bantuan khusus anak kepada 153 orang berupa bantuan peralatan sekolah dan nutrisi, dan bakti sosial terapi fisik dan kesehatan terhadap penyandang disabilitas dengan mendatangkan tiga orang terapis dari Solo dan Makassar.

Selain pimpinan OPD terkait, dalam rapat finalisasi penyambutan Kemensos ini, dihadiri oleh Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Kajari Kepulauan Selayar Apreza Darul Putra, SH., MH, perwakilan dari Kapolres dan undangan lainnya.