RAKYAT NEWS, SELAYAR – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 15 Kabupaten Kepulauan Selayar Daerah 24 Sulawesi Selatan, turut serta memberikan Bantuan Komunikasi (Bankom) guna mendukung suksesnya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 yang dihelat di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah.

Atas partisipasi ini, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkum) Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman, SE.,MM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua dan pengurus dan segenap jajaran anggota RAPI Wilayah Selayar

“Luar biasa. Makanya kami masukkan organiasai radio di Selayar baik RAPI maupun Orari kita masukkan ke dalam kepanitaan untuk mendukung arus informasi, komunikasi mulai dari kedatangan tamu-tamu kita sampai ke pondokan dan semua aktifitas bisa terekam,” kata Andi Abdurrahman, saat ditemui di Gedung Dekranasda, Kamis (12/9/2024) sore.

Olehnya itu atas nama ketua panitia Harkopnas mewakili Sekda menyampaikan terima kasih atas bantuan komunikasi RAPI serta dukungan komunikasi dari Orari.

Dalam keterangannya, informasi terupdate oleh teman-teman RAPI dan Orari sangat mendukung dalam memberikan pelayanan kepada tamu-tamu yang datang di Selayar.

Sebelumnya, Ketua RAPI Wilayah 15 Selayar Ir. H. Muh. Yunan Krg. Tompobulu, ST.MT.IPM pemilik 10.28 JZ24AXV menyampaikan bahwa guna mendukung suksesnya pelaksanaan Harkopnas Sulsel, sebagai alat komunikasi cadangan, RAPI kerja sama Dinas Kominfo SP dan Server Ambae RoIP telah menyiapkan semua fasilitas, baik penggunaan Frekuensi RPU maupun server Ambae RoIP dan RF Link.

Muh. Yunan berharap, bukan hanya kepada anggota dan simpatisan RAPI saja, namun semua peserta yang akan mengikuti peringatan Harkopnas Sulsel khususnya para pengguna radio dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, untuk memudahkan alur komunikasi dari pusat kegiatan Harkopnas. bahkan dapat melakukan komunikasi melingkar dari 24 Kabupaten kota di Sulawesi Selatan.