RAKYAT NEWS, SELAYAR – Bupati Muh. Basli Ali menerima kunjungan audensi Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II B Selayar, di Rumah Dinas Bupati, Selasa (24/9).

Karutan Selayar, Basuki Raharjo, menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi, perkenalan awal sebagai kepala rutan yang baru.

“Kami mohon izin untuk diterima dan menjalankan tugas pengabdian kami di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucap Basuki kepada bupati

“Berharap dari silaturahmi ini sinergi dan kerjasama antara pemerintah dan rutan selayar yang sudah dibangun oleh para kepala rutan sebelum – sebelumnya bisa lebih baik lagi dan ditingkatkan,” tambahnya.

Menanggapi itu, Bupati Basli Ali mengucapkan selamat bertugas di Kabupaten Kepulauan Selayar, semoga selalu dilancarkan dalam menjalankan tugasnya.

“Bila dalam tugasnya kedepan ada yang mau dikoordinasikan jangan segan-segan untuk datang, selaku pemerintah daerah, tentu akan kami support dan dukung sesuai kapasitas dan wewenang kami” ucap bupati

Dalam kesempatan itu, Bupati Basli Ali berpesan kepada Basuki sebagai Kepala Rutan yang baru bersama seluruh jajaran untuk memberikan pembinaan dan pelayanan terbaik kepada warga binaan, agar mereka kreatif serta tidak stres selama berada didalam, sehingga ketika mereka keluar ada bekal untuk memulai kehidupan baru.

Selain itu bupati juga mengharapkan kepada rutan untuk memperhatikan sarana dan fasilitas dasar yang dibutuhkan bagi penghuni rutan dalam rangka pemenuhan hak-hak dasar kemanusiaan.

Selanjutnya, Basli Ali menyarankan Basuki Raharjo melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk Kementerian Hukum dan HAM guna pemenuhan sarana dan prasarana rutan, atau pembangunan rumah tanahan baru, rutan yang ada sekarang sudah sangat tidak refresentatif, apalagi berada ditengah kota” pungkas Bupati.