RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman tegaskan jika pihaknya siap untuk memberikan dukungan kepada petani di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dibeberkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dari Fraksi Golkar di Komisi 2, Muh Aqsa Ramadhan yang juga membidangi pertanian, pendidikan, perikanan, kesehatan, dan pelayanan lainnya, di akun Facebooknya, Kamis (3/10/2024).

“Alhamdulillah, Pak Mentan siap membantu petani di Selayar melalui pengadaan alat dan mesin pertanian (alsinta), ketersediaan pupuk, pembangunan jalan tani, dan percetakan sawah,” jelas Aqsha.

Tanggapan positif datang dari petani, seperti Irzal D’Lempangan yang mengungkapkan kesulitan mendapatkan pupuk, serta Muhsar dari Petani Jampea yang berharap ketersediaan pupuk dapat terwujud.

Sementara itu komentar lainnya muncul dari Rismawati Basse juga menyampaikan terima kasih atas komitmen Menteri dalam mendukung pertanian di daerah tersebut.

Di sisi lain, Putra Akbar menambahkan dukungan untuk langkah legislasi ini dan berharap inovasi dari para dewan. Respon masyarakat terlihat dari banyaknya komentar positif, seperti tanda jempol dan kata “Mantap,” yang menunjukkan antusiasme terhadap pernyataan Mentan Andi  Amran Sulaiman melalui postingan Muh Aqsa tersebut.