RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menghadiri upacara Hut Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar Kodim 1415 Kepulauan Selayar di Halaman Kantor Bupati, pada Sabtu (5/10/2024).

Upacara perayaaan HUT  ke-79 TNI, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1415, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, dan Kapten Inf Syamsuddin Danramil 1415-02 Pasimasunggu mendapat tanggung jawab menjadi Komandan upacara.

Upacara ini tampak diikuti oleh Bupati Basli Ali dan Wakil Bupati Saiful Arif, Ketua DPRD Mappatunru, Sekda dan Forkopimda lainnya, Jajaran Perwira Polri, Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Setelah mengikuti upacara, Basli menyampaikan ucapan Selamat atas hari ulang tahun ke 79 Tentara Nasional Indonesia khususnya kepada para prajurit TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Dirgahayu TNI, semoga TNI makin tangguh dan semakin dicintai oleh rakyat indonesia, TNI adalah garis terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya ucapkan atas dedikasi para prajurit TNI dimanapun berada, terkhusus yang bertugas di Wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucapnya.

Basli menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berkomitmen akan terus berinergi dengan TNI dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Sementara Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dalam sambutannya selain membacakan amanat Panglima TNI, ia juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang disebutnya telah banyak mendukung Kodim 1415 dalam menjalankan tugas.

“Kerja sama dan dukungan ini akan kami terus pelihara, dan mohon maaf jika ada kelakuan anggota kami yang tidak berkenang dihati masyarakat, ucap Letkol Nanang

Hut TNI kali ini mengangkat tema TNI Modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional menuju indonesia maju.