RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan lakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (6/10/2024).

Kedatangan Tim SMEP Sulsel ini disambut oleh Bupati Kepulauan Selayar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj Andi Dwiyanti Musrifah Basli dan seluruh jajaran Pengurus PKK Lainnya di Sekretariat TP-PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Benteng Ahad (6/10)

Bupati dalam penerimaannya menyambut baik pelaksanaan SMEP PKK, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan dan evaluasi terhadap pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Oleh karena itu, apa yang menjadi catatan dan koreksi ataupun masukan dari tim agar diperhatikan dan segera ditindaklanjuti kesemua jenjang,” kata Bupati dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan Setda, Yunan Krg Tompobulu.

Dengan Kegiatan SMEP ini diharapkan semakin memperkuat semangat dan kinerja para kader dalam menjalankan Program-program PKK, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu Koordinator Tim SMEP PKK Sulsel, Zulfitriany Dwiyanti Mustaka, menyampaikan terkait kunjungannya ialah untuk melihat langsung pelaksanaan 10 Program Pokok PKK maupun berbagai program lainnya yang telah ditetapkan di setiap kelompok kerja yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kita akan melakukan monitoring dan evaluasi secara langsung dibeberapa lokus, diharapkan lokus yang dikunjungi kedepan bisa ditetapkan sebagai percontohan atau pilot project,” ucap Zulfitriany.

Untuk itu dalam mengefektifkan dan menyeragamkan Gerakan PKK di Sulawesi Selatan telah disusun 19 Pilot Project Operasionalisasi 10 Program Pokok PKK Sulawesi Selatan pada bulan Juli 2024.

Sehingga pada tahun 2024, tidak ada istilah lomba, namun penetapan pilot project dari setiap Kabupaten Kota, yang akan dinilai Provinsi dalam SMEP untuk ditetapkan sebagai pilot project pada puncak HKG PKK Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024.