RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Mengusung tema “Ekspedisi Sang Amerta”. National Youth Inspiration (NAYS) Indonesia kembali menerjukan 11 delegasi pada kegiatan NAYS Social Project #7 (NSP#7) untuk melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Laiyolo baru, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Senin (30/9/2024)

Camat Kecamatan Bontosikuyu, Muhammad Aris dalam sambutan penerimaannya sekaligus pembukaan kegiatan menyampaikan terima kasih telah memilih desa Laiyolo Baru sebagai Lokasi pengabdian.

“Terimakasih kepada NAYS sudah memilih desa kami sebagai lokasi pengabdian, besar harapan kami melalui kegiatan ini pengetahuan masyarakat tentang kepulauan selayar menjadi meningkat,” ujarnya.

Sangat diharapkan program-program NAYS memberikan manfaat untuk masyarakat desa Laiyolo Baru secara khusus dan masyarakat Bontosikuyu secara umum, “manfaat mungkin tidak langsung terasa secara langsung tapi akan timbul secara bertahap,” pungkasnya.

Sementara Maltadiah Rohibah, Sekretaris NAYS Indonesia sekaligus koordinator lapangan NSP 7 mengaku bersyukur dan mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas penerimaan pemerintah setempat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu terkhusus Pemerintah Desa Laiyolo Baru yang sudah memberikan kami wadah dan ruang untuk melaksanakan pengabdian diwilayahnya,” ucapnya.

Dia berharap kedatangan NAYS yang terdiri dari divisi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, kreatif, pariwisata, dan lingkungan, bisa bermanfat bagi masyarakat.

“Program masing-masing divisi tersebut diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, potensi hasil olahan desa, branding efektif daya tarik wisata, dan menambah ilmu pengetahuan baru di bidang pendidikan,” ujar Rohibah.

Lanjut dikatakan, Kegiatan NAYS ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh NAYS Indonesia sejak 2018 dan Desa Laiyolo baru merupakan lokasi yang ke 13 dari Program Pengabdian NAYS Social Pocjet. kegiatan ini akan terlaksana selama dua pekan.