KEPULAUAN SELAYAR – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar meraih sejumlah penghargaan dalam acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Myko Convention Hotel Makassar, Kamis (24/10/2024).

Dibawah kepemimpinan Ketua Andi Dwiyanti Mustifah Basli, TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil memenangkan 6 penghargaan sekaligus dalam berbagai kategori perlombaan.

Kategori tersebut mencakup; Juara 1 Lomba Cerdas Cermat, Juara 2 Festival B2SA Kategori Kudapan, Juara 2 Lomba Vlog Kampung PKK, Juara 3 Lomba Vlog Pencegahan Perkawinan Anak (Kategori Siswa).

Pencapaian paling bergengsi adalah TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dinobatkan sebagai Pilot Project Tertib Keuangan dan Pilot Project Pembentukan / Pengembangan Koperasi.

Mustifah Basli merasa bersyukur dan bangga atas penghargaan ini yang merupakan hasil kerjasama solid dari para kader PKK yang bekerja maksimal, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Selayar.

“Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi PKK Kepulauan Selayar, terutama dalam memperlihatkan kinerja dan partisipasi aktif di bidang pemberdayaan keluarga dan masyarakat, Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus dan Kader PKK yang telah bekerja keras dan kompak untuk mencapai hasil yang membanggakan ini.” ucapnya

Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan di waktu yang akan datang dan menjadi motivasi bagi seluruh kader PKK di Kepulauan Selayar untuk terus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga.

Menurut Mustifah, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 adalah momen penting untuk memperkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi antar-TP PKK di 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, serta sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan mempererat hubungan sosial.

Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 adalah “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.”