RAKYAT/NEWS, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali meresmikan masjid yang terletak di Bajek Desa Buki Timur, Kecamatan Buki, pada Jumat, 30 Juni 2023 Malam.

Peresmian masjid ini ditandai dengan penandatangan prasasti secara langsung oleh Bupati Basli Ali didampingi Wakil Bupati, Saiful Arif, Sekda Mesdiyoni, Dandim 1415, Kajari Kepulauan Selayar, Camat, dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati menyampaikan selamat dan apresiasi atas pembangunan mesjid yang diberi nama Masjid Hj Sari Bulang, terlebih keberadaan masjid ini berdiri atas kemandirian serta swadaya dari masyarakat.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kepulauan Selayar, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas upaya dan niat ikhlas dari Bapak H.Ramang Badar dan istri Hj. Sari Bulang, beserta seluruh keluarga besarnya, yang telah membangun masjid ini, insya allah akan menjadi amal jariah,” ucap bupati.

Bupati berharap dengan berdirinya masjid ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan sebagai salah satu dasar dan pondasi membangun daerah khususnya pembangunan dibidang keagamaan.

“Masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental untuk memperolwh berkah ilahi robbi, di masjidlah pembentukan karakter manusia agar selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

Tak lupa Bupati mengingatkan hal yang paling penting dari adanya masjid, yakni memakmurkan dan memeliharanya, ia berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan masjid dengan sebaik mungkin. Tidak hanya digunakan untuk sholat namun juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati, H. Saiful Arif dalam tausiyah agamanya bahwa masjid sebagai pusat peradaban umat, bisa terus diberdayakan melalui berbagai kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawa kemaslahatan untuk masyarakat sekitar.