RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mesdiyono menghadiri dan membuka kuliah umum yang digelar oleh Politeknik STIA LAN Makassar, Kamis, 13 Juli 2023.

Kuliah umum yang mengangkat tema “Memaksimalkan Kinerja Organisasi Melalui Empowering Leadership” juga turut dihadiri oleh Asisten Adminstrasi Umum Setda, Drs. Mustakim KR serta para staf organisasi perangkat Daerah (OPD).

Prof. Amir Imbaruddin selaku pemateri, memaparkan materi mulai dari apa itu Empowering Leadership, Manfaat Empowering Leadership, bagaimana menjadi pemimpin yang memberdayakan, serta bagaimana Empowering Leadership yang gagal.

Amir juga menyebut bahwa Empowering Leadership ada didalam organisasi apabila para karyawan lapisan bawah sampai atas prakarsa sendiri, beriktikad baik, bertindak demi pencapaian misi organisasi walaupun mungkin tindakannya itu melampaui tanggung jawab formalnya.

Disebutkan seorang pemimpin harus selalu menjalin komunikasi dengan bawahan dengan memberdayakan gaya kepemimpinan yang mengedepankan pemberdayaan bagi anggotanya.