RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Upacara pengukuhan diikuti 71 anggota Paskibraka terpilih, Disaksikan para orang tua Paskibraka, pengukuhan berlangsung khidmat dan haru di Lapangan Tennis Gedung Dekrnasda Selayar, Selasa, 15 Agustus 2023.

 

Bupati Basli Ali dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Paskibraka yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai Anggota Paskibraka Hari Ulang Tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

“Anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih, kalian harus bangga karena untuk menjadi paskibraka tidaklah mudah, harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih,” ujarnya.

 

“Persiapkan diri kalian baik-baik sejak saat ini, untuk melewati tonggak sejarah yang penting dalam melanjutkan tugas kepemimpinan, Pemuda Pemudi Indonesia diharapkan dapat tampil dan meneruskan cita-cita perjuangan bangsa hari dan kelak,” Imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Bupati meminta Paskibraka memegang prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa, beraklak mulia, dan memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Prosesi pengukuhan ditandai dengan mencium Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagu ‘syukur’, selanjutnya dilakukan pemasangan kendit oleh Bupati kepada dua orang perwakilan Paskibraka sebagai tanda resmi menjadi Anggota Paskibraka Kabupaten Kepulauan Selayar.