RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis pagi, 17 Agustus 2023.

 

Upacara diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setda, Serta ASN Pemkab Selayar Se-kecamatan Benteng.

 

Sekretaris Daerah Mesdiyono selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel mengatakan bahwa di Tahun 2023 ini, angka pertumbuhan ekonomi Sulsel triwulan I-2023 terhadap triwulan I-2022 mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 5,29% berdasarkan data BPS Sulsel, yang jika berdasarkan provinsi, pertumbuhan ekonomi Sulsel berada pada urutan ke 8 Se Indonesia.

 

Selanjutnya Mesdiyono menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan sejumlah capaian pembangunan yang telah diraih pada berbagai sektor khususnya dalam pembangunan infrastruktur hingga pada komitmen Pemprov Sulsel dalam membangun generasi unggul serta meningkatkan kualitas mental spritual melalui program literasi Al-Qur’an di Sekolah-sekolah.

 

“Segala pencapaian ini, tentu tidak terlepas dari sinergitas dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kita bersama jajaran Forkopimda, Legislatif, TNI/Polri, BPKP, BPK, Kejaksaan Tinggi dan seluruh stakeholder terkait,” ucap Mesdiyono.

 

Sekda juga menuturkan bahwa di awal bulan kemerdekaan ini, Pemprov Sulsel menerima penghargaan sebagai peringkat 2 Nasional kategori nilai persentase Transaksi E-Purhasing terbesar ke 2 terhadap RUP Tahun Anggaran 2023 dari lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa Pemerintah. Serta berhasil memperoleh penghargaan tertinggi nasional Adhikarya Nararya pembangunan pertanian Tahun 2023.

 

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78 Tahun, dalam semangat dan energi baru untuk Sulawesi Selatan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” kata Mesdiyono.