RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar digelar di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis sore, 17 Agustus 2023.

 

Hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1415, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Veteran dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Selayar serta undangan lainnya.

 

Pada upacara penurunan bendera merah putih ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H, sedangkan Perwira Upacara, AKP Sri Toto, Kasat Sabara Polres Selayar, dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Iptu M.Muaz yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar.

 

Prosesi sakral penurunan sang Merah Putih ini berjalan dengan lancar dan sukses, dengan kesiapan para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

 

Usai diturunkan, Paskibra menyerahkan sang merah putih kepada inspektur upacara untuk disimpan ke dalam peti khusus, selanjutnya dibawa kembali ketempat penyimpanan.

 

Menutup prosesi upacara, Komandan Upacara melaporkan kepada Inspektur Upacara bahwa penurunan sang Merah Putih telah selesai dilaksanakan.

 

Kegiatan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini tidak hanya diperingati upacara pengibaran bendera maupun upacara penurunan bendera, akan tetapi juga akan dilaksanakan Malam Resepsi Kenegaraan tanggal 17 Agustus malam ini di Pendopo Dekranasda Selayar.