RAKYAT.NEWS, SELAYAR – Tendangan pertama Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali meresmikan pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V 2023, di Kecamatan Pasimasunggu Timur, pada Jumat (8/9/2023)

Turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Bupati  ini digelar di Lapangan Pemuda Desa Ujung Pulau Jampea  dan diikuti sebanyak 18 Tim dari berbagai club dan utusan kecamatan baik wilayah daratan maupun kepulauan.

Mengawali sambutannya Bupati Basli Ali mengucapakan terima kasih kepada semua pihak, baik panitia serta para masyarakat yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan hingga turnamen ini dapat terlaksana.

“Kita harapkan turnamen ini berjalan dengan lancar dan aman, para wasit yang memimpin pertandingan bersikap jujur dan adil,  sehingga turnamen ini dapat kembali digelar secara berkesinambungan ditahun-tahun berikutnya,” ucapnya

Kepada seluruh masyarakat pecinta sepakbola, para supporter dan penonton dihimbau agar memberikan dukungan positif dengan tetap menjaga budaya sopan santun sehingga tidak menjadi pemicu terjadinya benturan antar kelompok.

Lanjut Bupati, Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Ke-V tahun 2023 ini merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki dan sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus diharapakan dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat khususnya di Pulau Jampea ini.

“Kita sangat berharap dari turnamen ini lahir atlit-atlit berprestasi yang kedepannya bisa berkiprah diturnamen sepak bola yang lebih besar mewakili dan mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Mengakhiri penyampainnya, Bupati yang juga mantan straiker handal dieranya, mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim 

“Junjung Tinggi dan Jadikan jiwa sportivitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap bagian turnamen ini,” tutupnya.