RAKYAT NEWS, SELAYAR – Gerakan masyarakat hidup sehat atau yang dikenal dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) adalah suatu gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat dan mencegah terjadinya penyakit.

Aliyah Mustika Ilham bersama Kemenkes RI, gelar sosialisasi germas di Kepulauan Selayar dalam rangka pencegahan stunting, dan penyakit menular dan tidak menular.

“Pencegahan stunting menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan kesehatan,” tutur Aliyah Mustika Ilham, Rabu (13/09/2023)

Dalam upaya pencegahan dan penurunan prevalensi stunting, ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti diarahkan untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi sayur dan buah, rajin melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sosialisasi ini diikuti oleh TP PKK Desa Patilereng, dan juga masyarakat sekitar dan dihadiri oleh Kepala Desa Patilereng, Saharuddin Arif.

“Apresiasi dan rasa terima kasih yang mendalam kepada Kemenkes RI dan juga Legislator DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait GERMAS, sebagai upaya pencegahan stunting, dan tentunya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Sosialisasi ini juga menghadirkan Ketua TIM Kerja Kesehatan Jiwa Kemenkes RI, Bambang Purwanto,SKM,M.Kes, Kepala Bidang P2P Dinkes Selayar, Andi Rukayah,SKM, dan Kepala Dinas Kesehatan dr H Husaini M.Kes

Diakhir kegiatan, Ketua TP PKK Desa Patilereng menyerahkan cenderamata sebagai wujud rasa haru dan bahagia menyambut kehadiran Aliyah Mustika llham bersama rombongan.