RAKYAT.NEWS, SELAYAR – 338 orang rombongan peserta dari komunitas Yamaha Series Max dari berbagai Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Tanggerang, dan Sulawesi Tenggara berkumpul di Kepulauan Selayar dalam rangka anniversary safety riding.

 

Erik Gunawan sebagai Ketua Panitia menguraikan, rombongan itu terdiri dari perwakilan kota Tanggerang Barat, Makassar, Kabupaten Gowa,, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Maros, Pangkep, Sidrap, Pare Pare, Belopa, Pinrang, Mamuju, Pasang Kayu, Provinsi Sulawesi Barat, kota Palu, dan Kabupaten Bone.

 

Rombongan tiba dengan menumpangi tiga unit armada kapal ferry yang terdiri dari KMP. Bontoharu, KMP. Kormomolin, dan KMP. Dharma Kartika.

 

Raiders yang tiba dengan menumpangi KMP. Dharma Kartika berangkat melalui Pintu Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, dan masuk melalui Pintu Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng.

 

Rangkaian event anniversary safety riding diawali dengan promosi dan pengenalan profil investasi pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar yang disampaikan master of ceremony (MC) di hadapan rombongan raiders.

 

Setelah mendapat pemaparan sekilas tentang profil Kabupaten Kepulauan Selayar, peserta safety riding diarahkan mengikuti rolling city mengelilingi kota Benteng.

 

Sesi acara pembukaan oleh bupati, H. Muh. Basli Ali yang ditandai dengan pemotongan tumpen digelar di panggung utama Taman Pelangi Kota Benteng, Sabtu, 17 September 2023.

 

Sejumlah rangkaian acara dipersiapkan panitia untuk mengisi dan memeriahkan rangkaian acara pembukaan event anniversary safety riding 2023 diantaranya pembacaan puisi berantai oleh tiga orang mahasiswa program vokasi Universitas Hasanuddin (UNHAS) Selayar, pementasan tari empat etnis, pemutaran film Semco dari awal pendirian, deklarasi hingga menapaki usia lima tahun.

 

Pemberian plakat, foto bersama games, dan penyerahan hadiah masing masing kepada peserta kategori roda terjauh, peserta terbanyak, list baju terbanyak, dan Lydes bikers terjauh menempati urutan acara ketiga terakhir sebelum pementasan atraksi panggung DJ Evha Kitty, yang ditutup dengan acara pemberian door prize kepada pengunjung dan masyarakat.